Senin, 16 April 2012

CARA MEMBUAT ORIGAMI



CARA MEMBUAT ORIGAMI
Hemmbb pasti tau kan apa itu origami ???
itu lo magic dari kertas, yang kelihatannya simpel tapi sebenarnya rumit..
eetzz tapi jangan bilang susah dulu. Karena semua bisa karena terbiasa. Karena dari itu aku mau sedikit ngasih cara-cara buat origami yang lucu dan unik..
semangat…^.^
Sejarah origami
            Origami itu adalah kesenian melipat kertas yang diperkenalkan sejak kertas pertama kali ditemukan di Cina pada 105 A.D. oleh seorang Cina yang bernama Ts’ai Lun. Contoh-contoh awalnya adalah perahu Cina dan kotak. Pada abad ke enam, cara pembuatan kertas kemudian dibawa ke Spanyol oleh para Saudagar Arab; dan juga ke Jepang (610 A.D.) oleh seorang biksu Buddha bernama Dokyo yang juga merupakan dokter pribadi Ratu Shotoku.
            Sejak itu Origami menjadi populer dikalangan orang Jepang sejak turun-temurun. Origami menjadi satu kebudayaan orang Jepang dalam keagamaan Shinto. Kertas persegi dipotong dan dilipat menjadi lambang Dewa dan digantung di kota Jingu (Kuil Agung Imperial) di Ise sebagai bahan sembahan.
            Di Spanyol, orang-orang Arab Moor menggunakan Origami untuk mempelajari bentuk geometri yang terdapat pada kertas. Bentuk hewan tidak dipopulerkan karena Islam melarang pembuatan patung-patung. Dibandingkan dengan orang-orang Moor, orang Barat mengetahui bagaimana cara membuatan kertas dan juga tentang origami. Setelah orang-orang Arab Moor keluar dari Spanyol, Papiroflexia (istilah Spanyol untuk origami) mulai dikembangkan meliputi bentuk hewan seperti pajarita (burung kecil) yang berasal dari cerita rakyat Spanyol. Papiroflexia berkembang dengan pesat di Spanyol dan Argentina.

Nah pas banget ni aku mau share tentang cara membuat origami SELAMAT MENCOBA



Selamat mencoba….^^,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar